Social Icons

Thursday 10 May 2012

Sup Sayur Sosis

Assalamu'alaikum....
Akhirnya bisa eksis lagi (hehehe) setelah sekian lama vakum.
Di kesempatan kali ini saya mau nge-share beberapa resep sederhana dari dapur saya yang pernah saya buat beberapa waktu yang lalu (tapi baru bisa di up load sekarang ini).

Resep yang pertama : Sup Sayur Sosis
 Ini nih resepnya...silahkan di coba yah...mudah dan insyaAllah sehat juga mengenyangkan (hehehe).

Bismillah...
Bahan :
Wortel
Kentang
Brokoli
Sosis (bisa juga diganti dengan bakso atau suwiran ayam)
Minyak untuk menumis
Air secukupnya

Bumbu (haluskan) :
Bawang merah secukupnya
Bawang putih secukupnya
Cabe rawit secukupnya
Merica secukupnya
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya

Pelengkap :
Bawang goreng
Jeruk nipis
Sambal
Kecap
Saos tomat

Cara membuat :
Cuci bersih bahan-bahan Sup (kecuali minyak dan air) kemudian potong-potong sesuai selera. Tumis bumbu hingga wangi masukkan air secukupnya, kemudian masukkan sayur-mayur dan sosis secara bertahap (kalo saya, yang pertama masuk itu wortel kemudian kentang lalu brokoli dan terakhir sosis). Masak hingga semua bahan matang.

Sebagai pelengkapnya biar tambah maknyusss rasanya, saat dihidangkan bisa ditambahkan bahan-bahan pelengkap seperti yang sudah saya tuliskan di atas.

Sup ini bisa dijadikan makanan pendamping bersama nasi bisa juga dimakan sendiri, insyaAllah mengenyangkan, apalagi bagi yang lagi diet...so...yuk mari dicoba..~senyum~

Note :
Ini versi ayamnya, tapi bukan suwiran melainkan potongan-potongan ayam...mantap juga lho...~senyum~

No comments:

Post a Comment