Social Icons

Thursday 10 May 2012

Puding Crunch Kacang Hijau

Saat ini lagi musim panas di Madinah, bawaannya jadi pengen makan yang segar-segar, apalagi pas hamil tua kayak gini...masyaAllah..panasnya tambah panas aja.
Alhamdulillah ada persediaan agar-agar di rumah, biar tambah sehat dicampur aja dengan susu, kacang hijau dan sisa crunch jagung yang dah ga selera dimakan, biar ga mubazir gitu alias ga kepake.
Cara buatnya mudah dan rasanya lumayan lah....pengen coba? Yukksss...diintip resepnya...

Bismillah....
Bahan :
1 bungkus agar-agar putih
Kacang hijau secukupnya (sebelumnya direbus dulu yah)
Crunch rasa jagung (bisa diganti rasa coklat atau yang lainnya, diganti biskuit juga bisa lho, suka-suka kamu saja)
Susu kental manis (SKM) secukupnya
1 butir telur (ambil putihnya saja, tapi kemarin pas buat saya lupa masukkan telurnya..hehehe)
Air kurleb 3 gelas ukuran 250ml (kalo mau air rebusan kacang hijaunya bisa dipake, daripada di buang..sayangkan, ada gizinya juga di situ)
Gula pasir secukupnya (buat yang suka manis-manis, tapi tetap hati-hati lho...jangan berlebihan, kalo saya dengan SKM aja sudah cukup manisnya)

Cara membuatnya :
Campur agar-agar, air, gula pasir (buat yang pake), dan SKM, masak di atas api sedang hingga mendidih lalu masukkan putih telur. Setelah mendidih bahan tetap diaduk agar tidak menggumpal, hingga adonan sudah tidak terlalu panas untuk dituangkan dicetakannya.
Masukkan rebusan kacang hijau dalam cetakan kemudian tuang adonan agar-agar setelah itu taburkan crunch di atasnya. Diamkan hingga adonan sedikit memadat kemudian masukkan ke dalam lemari es.

Dan...hidangkan dalam keadaan dingin di siang yang panas...masyaAllah...passs banget ~senyum~

No comments:

Post a Comment